Dapatkan informasi harga bata ringan, panel lantai dan semen mortar untuk wilayah kabupaten kediri dan sekitarnya. Citicon, gracon, falcon, grand elephant, fastcon, panel lantai citicon, semen mortar dan berbagai merk terkenal lainnya. Whatsapp 081233321414

Perbandingan Antara Bata Ringan vs Bata Merah

BATA RINGAN VS BATA MERAH


Pemillihan bahan material untuk dinding rumah sangat lah penting. Sebab material untuk dinding ada yang daya tahan hanya kuat beberapa tahun. Tentunya Anda tidak mau rumah impian ringkih karena pemilihan material yang kurang tepat. Sebelum membeli material, tentunya anda harus mengenal lebih jauh perbedaan material batu untuk dinding dan tentunya sesuai dengan keuangan Anda.

Berikut Perbandingan Antara Bata Ringan dan Bata Merah :

Bata Ringan pembuatannya sudah sangat modern dimana material ini dibuat dengan menggunakan mesin pabrik. Bata ini cukup ringan, halus dan memilki tingkat kerataan yang baik. Bata ringan ini diciptakan agar dapat memperingan beban struktur dari sebuah bangunan konstruksi, mempercepat pelaksanaan, serta meminimalisasi sisa material yang terjadi pada saat proses pemasangan dinding berlangsung.

Jual Bata Ringan Kediri - 081233321414


Berbeda dengan Bata ringan, Bata merah adalah bata yang dibuat masih dengan cara tradisional yang mana bata ini terbuat dari tanah yang dicetak kemudian dibakar dengan suhu tinggi sehingga menjadi benar-benar kering, mengeras dan berwarna kemerah-merahan. Tanah yang digunakan pun bukanlah sembarang tanah, tetapi tanah yang agak liat sehingga bisa menyatu saat proses pencetakan.

Kembali ke Bata ringan, Dengan ukuran yang besar, Bata ringan umumnya memiliki ukuran 60 cm x 20 cm dengan ketebalan 7,5–10 cm menjadikan alasan mengapa Bata ringan semakin diminati. Bisa langsung diberi aci tanpa harus diplester terlebih dulu, dengan menggunakan semen khusus. Hanya dengan mortar atau semen instan yang hanya langsung dicampur dengan air serta tanpa memerlukan tenaga kerja yang banyak maka pasangan dinding bata ringan AAC dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan rapi.

Tidak perlu pelatihan khusus dalam pemasangan Bata ringan, pada prinsipnya pemasangan Bata ringan hampir sama dengan Bata merah. Dalam pemasangan Bata ringan dapat menggunakan Trowel atau alat bantu berbentuk seperti garpu, tapi dalam banyak contoh tukang sudah banyak tetap menggunakan cetok konvensional saja dengan tetap memastikan tebal spasi pasangan Bata ringan tidak lebih dari 3 mm. Pemasangan Kolom Praktis di setiap 12 m2 Dinding Pasangan Bata ringan yang terpasang juga sama prinsipnya pada dinding Bata merah

Bila dibandingkan dengan Bata merah, Bata ringan memang terlihat lebih mahal, Namun untuk membuat dinding dengan luasan 1 m2 material yang digunakan jauh lebih sedkit dibandingkan Bata merah. Sebagai perbandingan, 1 m2 dinding yang dibuat dengan Bata ringan hanya membutuhkan sekitar 8-9 buah. Sedangkan dengan material Bata merah, 1 m2 dinding membutuhkan sekitar 70-72 buah. Dari sini bisa dilihat bahwa volume material yang terpakai sangat ekonomis.

Sedangkan dari sisi waktu pengerjaan, pemasangan Bata ringan ini jauh lebih cepat. Sebagai contoh, dalam sehari volume pekerjaan dinding beton ringan aerasi untuk 2 orang tukang mencapai 12-15 m2. Coba bandingkan dengan pemasangan bata biasa. Untuk memasang Bata merah dalam sehari hanya dihasilkan dinding seluas sekitar 6 m2. Dengan demikian, waktu pengerjaan yang cepat akan membuat ongkos tukang menjadi murah.


Bagi Anda yang membutuhkan bata ringan di kediri, tidak perlu khawatir. Karena ARTHA MULIA PAMENANG melayani pemesanan bata ringan dengan mudah dan cepat.


Info & Pemesanan :
0812 - 3332 - 1414

EMAIL :
arthamuliapamenang@yahoo.com

ALAMAT :
Jl. Melati No. 500
Dsn. Sumber Ds. Doko Rt. 40/Rw. 07
Kecamatan Ngasem - KEDIRI


Labels: bata ringan, bata ringan aac, bata ringan hebel, bata ringan vs bata merah, jual bata ringan, jual bata ringan kediri

Thanks for reading Perbandingan Antara Bata Ringan vs Bata Merah. Please share...!

0 Comment for "Perbandingan Antara Bata Ringan vs Bata Merah"

Update Terbaru Harga Bata Ringan Murah Di Kediri Tahun 2023

Saat ini Bata Ringan menjadi salah satu material bangunan yang sangat populer. Pembangunan infrastruktur di Kota Kediri rata-rata sudah men...

Back To Top