Dapatkan informasi harga bata ringan, panel lantai dan semen mortar untuk wilayah kabupaten kediri dan sekitarnya. Citicon, gracon, falcon, grand elephant, fastcon, panel lantai citicon, semen mortar dan berbagai merk terkenal lainnya. Whatsapp 081233321414

Bata Ringan Kediri

Bata Ringan


Bata Ringan adalah terobosan terbaru pengganti bata konvensional. Kontruksi Bata Ringan mulai banyak di pilih karena disamping harganya murah, praktis, kuat setara dengan beton dan lebih cepat pemasangannya sehingga estimasi anggaran biaya pengerjaan pun jadi lebih hemat.

Bata Ringan adalah sebuah perkembangan teknologi terbaru struktur dinding bangunan. Menggunakan konstruksi bata yang kuat tetapi ringan, kita tahu sebelumnya bahwa yang namanya bata itu identik dengan bata merah, namun seiring perjalanan waktu maka munculah teknologi Bata Ringan sehingga banyak menarik minat masyarakat untuk menggunakanya. Bata yang digunakan adalah Autoclaved Aerated Concrete (AAC).

Berikut ini beberapa uraian mengenai Bata Ringan Aac :

Jual Bata Ringan Kediri - 081233321414
Bata Ringan Aac

Bata ringan Autoclaved Aerated Concrete atau lebih dikenal dengan Bata Ringan AAC pertama kali dikembangkan di Swedia pada tahun 1923 sebagai alternative material bangunan untuk mengurangi penggundulan hutan. Beton ringan AAC kemudian dikembangkan lagi oleh Joseph Hebel di Jerman pada tahun 1943. Bata ringan AAC terbuat dari pasir kwarsa, semen, kapur, sedikit gypsum, air dan alumunium pasta sebagai bahan pengembang (pengisi udara secara kimiawi). Setelah adonan tercampur  kemudian akan dibiarkan mengembang selama 7-8 jam. Pengembangan pada bata ringan ini sama halnya seperti pada pembuatan roti yang juga tidak bisa di kontrol secara tepat sehingga biasanya akan mengembang keluar dari  cetakan. Oleh karena itu harus dipotong untuk mendapatkan dimensi yang dibutuhkan. Setelah dipotong kemudian dimasukkan kedalam Autoclaved chamber atau diberi uap panas dan tekanan yang tinggi. Suhu didalam autoclaved mencapai 1830C untuk mendapatkan tingkat pengeringan yang optimal. Gelembung udara yang relatif banyak memungkinkan dihasilkannya AAC dengan kerapatan yang rendah yaitu sekitar 700 – 800 kg / m³.

Berat jenis bata ringan AAC kurang lebih sekitar 650 kg/m3. Walaupun mempunyai pori-pori di dalamnya, material ini tidak menyerap air karena pori-porinya tidak saling berhubungan. Bahkan bata ringan AAC termasuk bahan bangunan yang memiliki daya serap air yang rendah. Lebih lanjut bata ringan AAC juga mempunyai densitas terendah, rasio kepadatan yang baik, dan kuat tekannya tinggi. Bata ringan AAC memiliki warna putih, dengan berat yang sangat ringan. Pada pemasangan bata ringan AAC harus menggunakan semen khusus yakni mortar/thinbed.

Kelebihan Bata Ringan

  1. Ringan
  2. Aman efek gempa
  3. Hemat & akurat
  4. Hemat energi
  5. Anti api hingga 1000 c
  6. Tahan bising
  7. Daya serap air rendah
  8. Ruangan lebih sejuk

Ukuran Bata Ringan

  • Panjang, L(mm) : 600 mm
  • Tinggi, H(mm)  : 200 ; 400 mm
  • Tebal, T(mm)   : 75 ; 100 ; 125 ; 150 ; 175 ; 200 mm

Isi Bata Ringan

  • Ukuran 7,5cm / m3  = 111 pcs
  • Ukuran 10cm / m3   = 83 pcs
  • Ukuran 12,5cm / m3 = 66 pcs

Untuk harga Bata Ringan di tiap daerah tentu berbeda beda, karena setiap daerah memiliki standarisasi harga sendiri. Entah itu Harga Bata Ringan Yogyakarta, Harga Bata Ringan Surabaya, Harga Bata Ringan Balikpapan, Harga Bata Ringan Di Malang, Harga Bata Ringan Di Bali, Harga Bata Ringan Jakarta, Harga Bata Ringan Banyuwangi dan harga bata ringan terbaru di kota besar lainnya.

Untuk mendapatkan Bata Ringan Anda bisa menghubungi kami. Kami menyediakan berbagai merk bata ringan untuk Anda.


ARTHA MULIA PAMENANG


KONTAK :
Telp / Sms : 0812 3332 1414 Tsel

EMAIL :
arthamuliapamenang@yahoo.com

ALAMAT :
Jl. Melati No. 500
Dsn. Sumber Ds. Doko Rt. 40/Rw. 07
Kec. Ngasem - Kediri

0 Comment for "Bata Ringan Kediri"

Update Terbaru Harga Bata Ringan Murah Di Kediri Tahun 2023

Saat ini Bata Ringan menjadi salah satu material bangunan yang sangat populer. Pembangunan infrastruktur di Kota Kediri rata-rata sudah men...

Back To Top